10 Tips Memasak Simpel yang Bantu Aktivitasmu!

Kalian pasti saja membutuhkan tenaga dan ketangkasan supaya masakan kilat tersaji dengan rasa yang nikmat. Terlebih jika ditambah trik memasak, tentu aktivitas memasak di dapur jadi lebih gampang. 

Entah masak hidangan setiap hari ataupun yang gampang sekalipun semacam memasak telur, tentu seluruh orang hendak beraksi di dapur kan? Kunci kelihaian memasak merupakan karena terbiasa terbiasa. 

Sebab memasak merupakan aktivitas dasar yang nyatanya seluruh orang wajib dapat demi urusan perut. Nah, supaya urusan dapur jadi lebih gampang,

Ayo ikuti 10 trik memasak berikut ini!

10 Tips Memasak Simpel yang Bantu Aktivitasmu!
Gambar oleh: imamdeveloper.my.id

1. Perasan jeruk nipis bakal buat sambal cabe ijo buatan kalian memiliki warna yang lebih menawan serta tidak kehitaman.

Fresh_lime_fruit
freepik.com/racool-studio

2. Supaya nasi di rice cooker awet serta tidak cepat bau, lagi- lagi perasan jeruk nipis bermanfaat buat perihal ini.

masak nasi dengan jeruk nipis
intisari.grid.id

3. Dikala masakan berkuah jadi keasinan, selamatkan dengan potongan kentang sebab isi pati pada kentang berperan mengikat garam pada kuah.

masakan dengan kentang
freepik.com/stockking

4. Cabe yang cepat busuk di kulkas dapat lebih awet dengan sebagian butir bawang putih. Mencuci cabe kemudian masukkan ke dalam wadah tertutup bersama bawang putih.

aneka bumbu untuk memasak
freepik.com/kamranaydinov

5. Goreng ikan ataupun ayam jadi antihoror serta tegang tanpa letupan- letupan minyak dengan tambahan taburan terigu di dalam minyak.

aneka masakan dengan terigu
freepik.com/azerbaijan-stockers

6. Suka ikan asin tetapi tidak suka jika keasinan? Mencuci saja dengan air garam buat melunturkan asin pada ikannya karena kandungan garam yang besar dalam ikan asin hendak larut bersama air garam.

mencuci ikan asin dengan garam
freepik.com/mdjaff
 

7. Masak jengkol jadi lebih kilat serta gampang dengan air rebusan kopi buat melenyapkan bau tidak nikmat pada jengkol.

cara memasak jengkol dengan benar
freepik.com/mrsiraphol

8. Bukan nanas, malah madu yang buat daging kilat empuk sebab enzim protease pada madu bisa memecah protein sehingga daging jadi empuk.

memasak daging sapi dengan madu
freepik.com/timolina

9. Kalian dapat menaruh daun salam, serai, daun jeruk, serta daun bawang di freezer supaya lebih awet. Jangan kurang ingat simpan di dalam wadah tertutup ya.

cara pemakaian bawang daun
freepik.com/mezastudio

10. Tambahkan cuka dikala merebus telur bercangkang supaya gampang dikupas sehabis telur matang.

cara memasak telur
freepik.com/jcomp

Memasak itu suatu skill natural, tinggal gimana kalian terbiasa ataupun tidak beraksi di dapur. Jika terbiasa, masak apapun sih mudah kok. Itu ia 10 trik memasak yang dapat kalian terapkan dikala memasak. Jika kalian telah sempat coba sebagian cooking hack tadi, ceritakan di kolom pendapat ya!

Penutup

Sekian artikel kali ini, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke akun sosial media kamu agar teman-teman yang lain tahu. Sampai jumpa di artikel lainnya!


Next Post Previous Post
TIDAK ADA KOMENTAR
POSTING KOMENTAR
comment url
Pasang Iklan di imam developer