4+ Tips Trading Modal Kecil Untung Besar

Hallo selamat datang di Imam DevBlogs. Pada Artikel yang anda baca kali ini berjudul 4+ Tips Trading Modal Kecil Untung Besar, telah dipersiapkan dengan baik agar Anda dapat membaca dan menerima informasi yang terdapat pada artikel ini. mudah-mudahan konten Artikel Keuangan, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Oke, selamat membaca.

Kita sering menemukan saham-saham dengan cap raksasa yang menjadi mesin utama IHSG yang tidak banyak bergerak. 

Misalnya BBCA, ASII dan BMRI, ketiganya merupakan anggota saham dengan kapitalisasi pasar terbesar. Mereka menjadi penghambat IHSG secara keseluruhan, terutama di tahun 2021 karena pergerakan yang kurang menggembirakan sejak awal tahun. 

 

4+ Tips Trading Modal Kecil Untung Besar
Gambar oleh: imamdeveloper.my.id

Bahkan, saham-saham berkapitalisasi kecil yang harganya hanya puluhan hingga di bawah seribu rupiah, bergerak cukup liar. 

Mungkin tidak tepat untuk menggunakannya sebagai aset investasi karena sebagian besar saham longgar memiliki fundamental yang lemah. Namun, sebagai aset bisnis, saham sepeser pun memiliki potensi besar yang sayang untuk dilewatkan. 


Keuntungan dan Kerugian Perdagangan Koin Saham penny, juga dikenal sebagai saham sepeser pun, adalah saham yang nilai unitnya ketika dihargai dengan uang tunai setara dengan sisa koin dari pembelian di toko. Saham Penny belum tentu cocok untuk semua orang karena volatilitasnya yang tinggi. Tetapi beberapa orang benar-benar menjadi kaya dengan berdagang saham kecil. 

 

Penny saham yang diperdagangkan dapat meningkat secara signifikan dalam waktu yang relatif singkat. Berbeda misalnya, saham seperti GGRM yang sudah dibandrol puluhan ribu rupiah. 

 

Saham GGRM bergerak paling banyak hanya persentase kecil dalam sehari, berbeda dengan saham penny yang mudah naik atau turun puluhan persen dalam sehari. 

 

Singkatnya, saham penny memiliki potensi perdagangan yang besar. Namun, perdagangan saham sepeser pun membawa risiko yang sama dengan potensinya. Meskipun berisiko, jika perdagangan saham sepeser pun dilakukan dengan benar, itu dapat menghasilkan keuntungan yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

 

Anda mungkin pernah memperdagangkan satu saham juga, bukan? Misalnya saham IPO atau saham sepeser pun lainnya yang dibela banyak orang. 

 

Mengembangkan dana dengan baik melalui penny stocknya melibatkan berbagai tugas, seperti strategi, membutuhkan pengetahuan dan keberanian. Anda harus memperhatikan tips berikut jika Anda ingin berdagang saham yang menguntungkan dengan risiko minimal. 

Berikut 4 Tips Main Saham Modal Kecil Untung Besar

1. Batasi jumlah pembelian 

Memang benar bahwa penny stocknya seringkali membawa keuntungan yang luar biasa; Anda mungkin juga menyesal membeli dalam jumlah kecil. 

 

Tetapi perdagangan obligasi sepeser pun tidak boleh dilakukan dengan uang dalam jumlah besar. Anda hanya boleh memperdagangkan saham sepeser pun dengan uang yang Anda mampu untuk kehilangan jika Anda kehilangannya. 

 

Anda harus membatasi pembelian suatu saham hingga maksimum 10% dari daya belinya. Dengan cara ini Anda dapat membatasi eksposur risiko Anda terhadap total investasi Anda. 

 

2. Jangan terlalu lama memegang saham

Yang rugi dengan trading saham adalah mereka yang membeli saham yang salah, dengan harga yang salah, dan biasanya karena alasan yang salah, seperti FOMO (ikuti karena takut melewatkan momen) dan menahan saham terlalu lama. Inilah sebabnya mengapa banyak yang mengatakan penny stock sangat berisiko. 

 

Oleh karena itu, sebelum melakukan pembelian pastikan Anda memiliki alasan yang jelas mengapa Anda ingin membeli judul tersebut. Rumus "Tinjau Sebelum Anda Membeli" efektif berlaku untuk semua aset investasi, terutama saham penny, sehingga Anda tidak memiliki saham lama. 

 

Anda tidak boleh menyimpannya dalam portofolio lama karena saham yang dibeli untuk alasan komersial tidak dapat dilikuidasi dalam jangka panjang. Juga, saham penny rata-rata tidak membayar dividen, yang membuatnya kurang menguntungkan bila dipegang untuk jangka panjang. 

 

Rata-rata pedagang saham penny bertindak lucu dengan menunda kehilangan saham untuk mengisi portofolio, sementara saham yang menguntungkan ditutup dengan cepat. Jika Anda telah menempatkan diri Anda pada posisi yang salah, Anda harus bisa memiliki keberanian untuk memecahkan kebuntuan.


Anda harus ingat bahwa yang terpenting adalah hasil akhir yang positif. Cut loss itu normal, yang penting hasil akhir dari operasi Anda positif dan memberi Anda keuntungan. 


3. Kendalikan Emosi Anda 

Perdagangan saham tunggal sebenarnya lebih mengasyikkan daripada perdagangan saham biasa. Bayangkan betapa marahnya Anda ketika saham yang Anda beli dengan harga Rp.60 naik menjadi Rp128, Anda ingin tutup, tapi kata teman Anda masih bisa naik. 


Jadi sahamnya turun menjadi Rp.81 dan kemudian ditutup dengan cepat. Di akhir operasi, dia menghasilkan uang, tetapi memiliki perasaan sesak di dadanya yang sebelumnya berada di titik yang lebih tinggi. 


Perjalanan perdagangan saham sepeser pun benar-benar mengasyikkan dan memiliki efek adiktif bagi sebagian orang. Anda harus bisa mengendalikan emosi agar tidak terbawa suasana. 


Anda harus dapat mendisiplinkan diri Anda sendiri dengan menundukkan diri Anda pada analisis Anda sendiri untuk mendapatkan keuntungan pada harga berapa dan menghentikan kerugian pada harga berapa. 


4. Jangan percaya pada suatu sumber

Anda harus menemukan sumber yang dapat dipercaya dan dapat dipercaya dan menggunakannya untuk menemukan potensi investasi dalam saham penny. Tetapi jangan pernah mempercayai sumber apa pun 100%. Gunakan sumber daya yang tersedia hanya sebagai saran. 


Semua panggilan untuk membeli pasti tidak akan menanggung kerugian jika kalah, jadi jangan mengandalkan 100% pada satu sumber. 


Anda harus memiliki metode pemilihan stok yang sesuai dengan standar yang Anda yakini harus ditetapkan. Proses Pemfilteran inventaris saat ini jauh lebih mudah, Anda dapat melakukannya secara otomatis secara online. 


Langkah selanjutnya adalah mengidentifikasi entry point pembelian dengan melakukan analisa sendiri, apakah itu analisa teknikal, fundamental, analisa sentimen, volume, Bandarology atau tape reading. 


Jadi, lakukan perdagangan Anda dengan percaya diri. Anda harus ingat bahwa betapapun menariknya sumber informasi Anda, bisnis Anda adalah tanggung jawab Anda. 


Anda harus memiliki pengetahuan sebelum membeli. Sumber informasi Anda tidak akan bertanggung jawab jika terjadi kerugian, jadi jangan mudah terpengaruh oleh ajakan untuk membeli.


Demikianlah Artikel 4+ Tips Trading Modal Kecil Untung Besar

Sekian artikel 4+ Tips Trading Modal Kecil Untung Besar kali ini, semoga bermanfaat untuk semuanya. Oke, sampai jumpa di artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4+ Tips Trading Modal Kecil Untung Besar dengan alamat link https://www.imamdeveloper.my.id/2021/11/tips-trading-modal-kecil.html
Next Post Previous Post
TIDAK ADA KOMENTAR
POSTING KOMENTAR
comment url
close
Subscribe