Review Galaksion: Alternatif Adsense Terbaik 2021

Hallo selamat datang di Imam DevBlogs. Pada Artikel yang anda baca kali ini berjudul Review Galaksion: Alternatif Adsense Terbaik 2021, telah dipersiapkan dengan baik agar Anda dapat membaca dan menerima informasi yang terdapat pada artikel ini. mudah-mudahan konten Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Oke, selamat membaca.
Review Galaksion, Ad Network Alternatif Adsense Terbaik dengan CPM Tinggi 2021 - Tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa bagi seorang blogger sekaligus publisher jaringan periklanan dari berbagai platform, pastinya kita selalu menginginkan yang terbaik terkait dengan penghasilan dari iklan tersebut, kan?

Buktinya banyak kalangan blogger yang menggabungkan antara iklan Adsense dengan MGID. Atau menggabungkan platform Adsense dengan platform alternatif lainnya yang dianggap bisa menghasilkan cuan yang lebih.

Terlebih lagi sekarang ini juga sudah banyak situs atau platform jaringan periklanan selain Google Adsense. Tapi herannya, masih banyak kalangan blogger yang bingung karena penghasilan (CPM) yang mereka dapat sedang minim. Mungkin kamu juga salah satu orang yang mengalami masalah seperti ini.

Selain situs Adsterra dan MGID, masih banyak situs lain yang menyediakan layanan periklanan untuk para publisher dengan bayaran yang cukup mahal dan hampir menyaingi Adsterra dan MGID. Mau tau situs apa? Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Review Galaksion: Alternatif Adsense Terbaik 2021
Gambar oleh: imamdeveloper.my.id

Review Galaksion, Alternatif Adsense Terbaik dengan CPM Tinggi 2021 dan Cara Daftarnya

Selain Adsetrra dan juga MGID, Galaksion juga termasuk salah satu jaringan periklanan yang bisa membayar para publisher mereka dengan bayaran mahal. Namun sayangnya, para blogger jarang sekali yang menggunakan alternatif Adsense yang satu ini.

Galaksion adalah sebuah perusahaan jaringan periklanan yang sudah berdiri sejak tahun 2014 hingga saat ini (2021). Dan Galaksion termasuk salah satu situs periklanan yang lebih fokus pada CPM dan tentunya bayarannya juga di maksimalkan. Ada beberapa jenis dan unit iklan dari situs Galaksion yang bisa kamu pasang di blog atau website kamu. Dan semua iklan akan di optimalkan agar sesuai dengan konten di situs web kamu.

Kelebihan dan Keunggulan Situs Galaksion

Setiap platform periklanan pasti memiliki kelebihan dan kekurangnya masing-masing. Baik itu platform Adsense, MGID, Adsetrra atau platform jaringan periklanan lainnya. Termasuk situs Galaksion yang sedang kita bahas ini.

Ada beberapa keunggulan serta kekurangan dari situs Galaksion ini. Untuk kelebihan dan keunggulan dari Galaksion, berikut beberapa kelebihan serta keunggulan situs Galaksion.

1. Mudah Diterima Walau Umur Dan Trafik Blog Masih Nol

Kalau blog kamu mengalami masalah sulit diterima Google Adsense dan MGID, mungkin kamu bisa mencoba situs dari Galaksion ini. Karena selain bayaran CPM yang diberikan tinggi, situs ini juga sangat bersahabat banget dengan para calon dan anggota publisher yang sudah terdaftar.

Tidak perlu menunggu hingga ribuan trafik unik perhari juga sudah bisa menjadi salah satu publisher Galaksion kok. Cukup daftar menggunakan alamat email dan alamat blog kamu juga sudah bisa menjadi seorang publisher Galaksion.

Berbeda halnya dengan jaringan periklanan MGID. Mereka memberikan syarat kepada calon publisher yang ingin bergabung harus memiliki visitor unik sebanyak 3000 perhari selama 30 hari terakhir. Dan syarat inilah yang menjadi salah satu alasan penolakan paling banyak dialami saat mendaftar menjadi calon publisher MGID.

2. Bayaran CPM Lumayan Tinggi

Seperti yang kamu lihat pada judul artikel dan penjelasan yang sudah ditulis di awal-awal tadi, bahwa situs ini mampu meningkatkan pendapatan cuan kamu. Sebab, CPM dari situs ini lumayan besar. Kamu bisa bandingkan antara pendapatan kamu dari MGID atau Adsetrra dengan pendapatan kamu dari Galaksion ini.

Karena jaringan periklanan Galaksion ini lebih fokus pada metode CPM, jadi tentunya kamu membutuhkan trafik cukup tinggi agar pendapatan kamu bisa mencapai target kamu perharinya. Galaksion akan membayar publisher dari iklan yang tampil per-1000 iklan. Cocok untuk blog yang memiliki trafik ribuan perharinya.

3. Statistik dan Kontrol Penuh Terhadap Iklan

Selain mudahnya untuk bergabung menjadi publisher dan CPM yang tinggi, Galaksion pun memiliki pemantauan penuh terhadap iklan-iklan yang kita pasang di blog kita. Galaksion juga akan memantau para publisher mereka agar tidak melakukan aktifitas yang tidak valid dan melanggar. Contohnya seperti meng-klik iklan sendiri, bergabung dengan program PTC (trafik berbayar) atau yang lainnya.

4. Instant Payout Method

Galaksion memiliki beberapa metode pembayaran yang dapat dilakukan oleh para publisher. Dan pastinya semua metode pembayaran (payout) ini instan banget. Kamu bisa menggunakan metode pembayaran menggunakan Paypal, Paxum, Webmoney, Mastercard dan juga Visa. Untuk minimum payout dari Galaksion juga hampir sama dengan jaringan periklanan lainnya. Yaitu dengan nilai $100 untuk semua metode pembayaran diatas.

Kekurangan Situs Galaksion

Tak lepas dari Kelebihan yang sudah dibahas diatas tadi, situs Galaksion juga memiliki beberapa kekurangan. Namum menurut saya semua kekurangan ini bukan masalah yang besar karena tidak berpengaruh terhadap penghasilan kamu. Berikut beberapa kekurangan yang ada di situs Galaksion ini.

1. Wajib Verifikasi Domain Secara Manual (TXT)

Setelah menyebutkan beberapa kelebihan yang ada pada situs Galaksion ini, tetap saja ada kekurangan-kekurangan yang ada di situs Galaksion. Contohnya seperti verifikasi domain ini. Namun ini bukan masalah yang serius sih. Karena kita cukup melakukan verifikasi pada setiap domain yang di tambahkan ke dalam akun melalui verifikasi file txt yang harus di tambahkan di penyedia DNS domain tempat kamu membeli domain.

Toh semua platform Adsense dan alternatif Adsense pun mewajibkan untuk verifikasi domain, kan. Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya tidak ada yang menggunakan domain orang lain tanpa ijin. Jangankan Galaksion, Google Adsense pun kita harus memasukan kode tracking berupa meta tag saat pertama kali mendaftar, kan.

2. Tidak Bisa Mengatur Jenis Iklan Yang Tampil

Berbeda dengan iklan Adsense dan Adsetrra yang bisa kita atur sesuai dengan kehendak publisher. Iklan yang tampil dari Galaksion justru tidak dapat kita sesuaikan penampilannya. Jadi semua jenis iklan baik itu adult (dewasa) ataupun non-adult (iklan biasa) akan tampil di situs dan blog kita.

Itu artinya iklan dari Galaksion ini kemungkinan besar tidak akan bisa digabungkan dengan iklan AdSense kamu. Karena jika digabungkan bisa mengakibatkan banned. Namun saya kurang paham juga untuk masalah yang satu ini. Karena sebagian blogger mengatakan bahwa iklan Galaksion bisa digabungkan dengan iklan Adnsese dengan aman.

3. Format Unit Iklan Terbatas

Kekurangan lainnya dari situs Galaksion adalah minimnya jumlah unit atau format iklan yang disediakan untuk para publisher. Di Galaksion, mereka hanya memberikan 3 jenis atau format iklan. Namum dengan 3 jenis atau format iklan ini memiliki nilai CPM yang cukup tinggi.

Bahkan saya menganggap ini adalah sebuah kelebihan dari Galaksion. Karena dengan sedikitnya jenis atau format iklan yang disediakan, itu artinya para pengunjung blog kamu tidak akan terganggu dengan banyaknya iklan yang kamu pasang di blog.

Itu artinya walaupun iklan yang digunakan dan terpasang di blog sedikit, namun nilai dan pendapatan yang di peroleh lebih dari cukup serta tidak akan menggangu para pengunjung blog karena banyaknya iklan. Terutama untuk iklan dengan jenis atau format direct link dan popunder.

Untuk iklan jenis popunder ini merupakan iklan dengan CPM paling tinggi diantara jenis unit iklan yang lainnya. Cara kerjanya adalah pengunjung tidak akan melihat iklan dengan jenis popunder ini sampai pengunjung tersebut meng-klik pada halaman blog kamu.

Adapun jenis unit atau format iklan yang tersedia dan diberikan oleh pihak Galaksion ada tiga jenis iklan. Yaitu :
  1. Direct Link (di rekomendasikan)
  2. Popunder (di rekomendasikan)
  3. On-Page Notification (Banner)

Apakah Aman Menggabungkan Iklan Galaksion Dengan Adsense?

Banyak dari kalangan blogger yang menanyakan perihal ini. Sebagian orang mengatakan bahwa iklan Galaksion ini sama sekali tidak aman jika digabungkan dengan platform Adsense. Dan ada juga yang mengatakan iklan Galaksion bisa saja digabungkan dengan Adsense karena tidak ada hal yang melanggar persyaratan dari Google Adsense.

Namum menurut saya sih, menggabungkan antara ke dua platform periklanan ini (Galaksion dengan Adsense) tidaklah aman. Kenapa? Karena seperti yang sudah dibahas diatas, bahwa konten dari iklan Galaksion ini tidak dapat kita atur dan filter.

Semuanya jenis iklan akan di tampilkan di blog (dalam catatan sudah di sesuaikan dengan isi konten blog). Baik itu konten adult (dewasa) dan yang lainnya yang dianggap melanggar kebijakan dan persyaratan pihak Google Adsense. Namun tidak ada salahnya jika kamu mencobanya sendiri.

Nah, itu dia sedikit penjelasan dan review mengenai jaringan periklanan (ad network) Galaksion ini. Menurut kamu gimana, tertarik untuk bergabung dengan Galaksion? Kalau tertarik, kamu bisa mendaftar dan langsung bergabung.

Demikianlah Artikel Review Galaksion: Alternatif Adsense Terbaik 2021

Sekian artikel Review Galaksion: Alternatif Adsense Terbaik 2021 kali ini, semoga bermanfaat untuk semuanya. Oke, sampai jumpa di artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Review Galaksion: Alternatif Adsense Terbaik 2021 dengan alamat link https://www.imamdeveloper.my.id/2021/11/galaksion-alternatif-adsense-terbaik.html
Previous Post
TIDAK ADA KOMENTAR
POSTING KOMENTAR
comment url
close
Subscribe