Review ClickAdilla: Alternatif Adsense Terbaik 2021

Hallo selamat datang di Imam DevBlogs. Pada Artikel yang anda baca kali ini berjudul Review ClickAdilla: Alternatif Adsense Terbaik 2021, telah dipersiapkan dengan baik agar Anda dapat membaca dan menerima informasi yang terdapat pada artikel ini. mudah-mudahan konten Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Oke, selamat membaca.
Clickadilla, Solusi Terbaik Mendapatkan Uang Dari Blog Ketika Di Tolak Google Adsense 2021 - Memiliki penghasilan tambahan yang tetap dan cukup melalui blog atau website merupakan salah satu tujuan dalam membuat blog. Terlebih lagi di era yang serba susah untuk mendapatkan uang dan penghasilan tetap serta berkecukupan.

Dengan adanya blog yang kita miliki, kita bisa memanfaatkan blog tersebut agar tetap bisa di monetisasi dalam jangka waktu yang panjang. Nah, salah satu cara atau jalan yang paling banyak digunakan untuk memonetisasi blog ataupun website yang kita miliki adalah dengan cara bergabung menjadi publisher di perusahaan atau jaringan periklanan seperti Google Adsense.

Sejak dulu hingga saat ini, jaringan periklanan milik Google yaitu Google Adsense, sangat di harapkan dan banyak di minati. Sudah banyak blogger yang sukses dan berhasil mendapatkan jutaan hanya melalui blog yang mereka miliki.

Tapi sayangnya, untuk bisa bergabung menjadi salah satu publisher di Google Adsense bukanlah hal yang mudah. Sebab, banyak sekali peraturan, syarat dan ketentuan perilaku yang wajib di penuhi bagi setiap publisher Adsense. Karena sebab inilah banyak banget pemilik blog (blogger) atau pemilik situs web yang di tolak untuk menjadi publisher Adsense dan bahkan sudah berkali-kali di tolak.

Salah satu alasan yang paling sering terjadi diantaranya adalah karena kualitas konten pada blog atau situs yang kurang atau tidak berkualitas. Dari sinilah banyak banget blogger dan atau pemilik website menyerah di tengah jalan sebelum merasakan upah dari hasil blog atau website yang dimiliki.

Dulu juga saya sering mengalami kasus semisal dengan ini. Sering terjadi penolakan situs dengan berbagai macam alasan yang berbeda-beda setiap mengajukan situs ke Adsense. Mungkin kamu juga pernah atau sedang mengalami masalah seperti ini?

Kamu tidak usah khawatir dulu. Walaupun blog atau website kamu belum menerima iklan Adsense, masih ada kok situs-situs lain yang bersedia untuk menerima kamu sebagai publisher mereka. Salah satunya adalah jaringan periklanan SSP Galaksion yang sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya.

Selain Galaksion, masih ada alternatif Adsense lain yang bisa kamu coba untuk memonetisasi blog kamu dengan cara beriklan. Nama situsnya adalah ClickAdilla. Di situs clickadilla, kamu bisa mulai memonetisasi blog atau website kamu secara instan tanpa perlu pengajuan dan tanpa peraturan atau syarat yang ketat seperti Google Adsense.

Di artikel kali ini saya akan membahas situs clickadilla sebagai alternatif Google Adsense terbaik di tahun 2021. Bagi kamu yang masih belum bisa memonetisasi blog melalui Google Adsense, mungkin ClickAdilla bisa menjadi solusi terbaik buat kamu agar bisa cepat menghasilkan uang melalui blog.

Review ClickAdilla: Alternatif Adsense Terbaik 2021
Gambar oleh: imamdeveloper.my.id

Review ClickAdilla, Alternatif Adsense Terbaik 2021 dan Cara Daftarnya

Selain MGID, Adsetrra dan Propeller Ads, ClickAdilla juga merupakan salah satu alternatif Adsense yang terbaik dengan CPM dan CPC yang cukup tinggi. Namun sayangnya masih banyak blogger yang tidak tahu dengan jaringan periklanan yang satu ini yaitu ClickAdilla.

ClickAdilla merupakan salah satu jaringan periklanan yang sudah cukup populer. Di clickadilla ini, kamu akan mendapatkan imbalan atau penghasilan jika iklan tembus hingga 10.000 impression (CPM) dan selain itu kamu juga akan mendapatkan tambahan melalui per-klik iklan (CPC). Jadi walaupun impres atau tayangan iklan tidak mencapai target, kamu bisa terbantu dengan CPC iklannya.

Di website ClickAdilla sendiri terdapat banyak sekali unit atau format iklan yang bisa di pasang di blog atau website kamu. Terdapat sekitar 10 unit atau format iklan yang bisa kamu pasang di blog.

Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan konten iklan apa yang ingin di tampilkan saat iklan di muat sesuai dengan kategori yang sudah kamu tentukan. Jadi konten pada iklan yang muncul akan beragam.

Kelebihan dan Keunggulan Situs ClickAdilla

Yang namanya platfrom atau jaringan periklanan pasti memiliki kelebihannya masing-masing seperti yang sudah di bahas di awal. Mulai dari jenis iklan, metode iklan yang digunakan hingga metode pembayaran dan juga jumlah minimum payout. Berikut ini beberapa kelebihan dan keunggulan utama yang di miliki situs clickadilla.

1. Pendaftaran dan Pengajuan Situs Yang Sangat Mudah dan Cepat

Seperti yang sudah di singgung di pembahasan awal tadi, di situs clickadilla ini kamu bisa mulai memonetisasi blog atau website kamu secara instan. Tidak perlu visitor atau kualitas konten yang berkualitas, di clickadilla ini kamu sudah bisa memasang iklan walaupun konten dan visitor di blog atau website kamu masih sedikit.

Bisa di bilang clickadilla ini sangat mirip dengan situs Adsetrra yang menerima seluruh kategori, jenis dan konten website atau blog tanpa terkecuali.

Kamu hanya perlu membuat akun di clickadilla dan kamu hanya perlu membuat sebuah tag dan spot (iklan) untuk semua situs atau blog yang kamu punya tanpa proses peninjauan. Yang berarti, kamu hanya membutuhkan satu tag saja dan kode iklannya bisa di pasang di banyak domain. Enak banget, kan?!

2. CPM dan CPC Iklan Cukup Tinggi

Di situs clickadilla ini lebih berfokus dan menargetkan kepada publisher dengan metode CPM dan juga CPC. Dan untungnya, pendapatan atau harga CPM dan CPC yang di tawarkan cukup tinggi. Ini bisa menjadi alternatif lain jika kamu mengalami penurunan penghasilan dari beberapa jaringan periklanan.
Menurut pengalaman yang saya alami selama menggunakan iklan dari clickadilla hingga saat ini, CPC iklan bisa mencapai $5 lebih.

3. Banyak Pilihan Payout Method

Bagi seorang publisher di seluruh jaringan periklanan pasti berharap dan menginginkan pilihan metode pembayaran yang mudah dan instan. Di clickadilla sendiri, metode pembayaran yang bisa digunakan cukup banyak dan semuanya instan payout.

Berikut ini adalah pilihan-pilihan metode pembayaran yang bisa dilakukan di situs clickadilla :

  • Bitcoin (Minimum Payout $50 & Fee 3%)
  • Capitalist (Minimum Payout $50 & Fee 1%)
  • Paypal (Minimum Payout $250 & Fee 4%)
  • Paxum (Minimum Payout $50 & Fee $1)
  • Webmoney (Minimum Payout $50 & Fee 1%)
  • Wire Transfer (Minimum Payout $500 & Fee $50)

Gimana, cukup banyak, kan? Cocok banget bagi kamu yang tidak atau belum memiliki rekening bank pribadi. Namun sayangnya, disisi lain jumlah minimum payout yang yang di ijinkan cukup besar di bandingkan dengan alternatif Adsense lainnya seperti Adsetrra, Propeller Ads dan yang lainnya.

4. Jenis dan Format Iklan Yang Beragam

Selain trafik atau visitor blog, penyesuaian konten iklan dengan konten blog adalah hal yang penting dan wajib di perhatikan juga. Hal ini bertujuan agar iklan yang kamu pasang di blog tidak merusak tampilan, desain dan serta layout blog kamu.

Di situs clickadilla sendiri terdapat banyak sekali jenis atau format iklan yang bisa kamu gunakan. Berikut ini beberapa jenis atau format iklan yang di sediakan oleh situs clickadilla :

  • Banner
  • Native Ads
  • In-Page
  • Video / In-Stream Ad
  • Popunder
  • Pop-Up
  • Web Push
Untuk rincian dan detail tentang format iklan, kamu bisa baca dan cari tahu langsung melalui situs clickadilla.

5. Shorten Link Custom

Nah, di poin yang ke lima ini adalah kelebihan dan keunggulan utama (setelah format iklan yang beragam dan CPM besar) yang ada di situs clickadilla ini dan ini adalah fitur yang paling saya suka.

Selain menyediakan berbagai macam jenis dan format iklan, clickadilla juga ternyata menawarkan dan menyediakan fitur shorten link untuk meningkatkan penghasilan kamu. Selain itu, kamu juga bisa membuat shorten link kamu sendiri menggunakan domain atau subdomain yang kamu miliki.

Shorten link merupakan sebuah alat khusus yang digunakan untuk mengubah tautan panjang menjadi tautan yang jauh lebih pendek dan ringkas.

Penggunaan shorten link sendiri biasanya digunakan pada website atau blog dengan konten download file, film, aplikasi, musik, video dan yang lainnya. Seperti penjelasan yang pernah saya bahas di artikel Cara Membuat Shorten Link Sendiri Menggunakan Domain Khusus (Pribadi).
Beberapa contoh shorten link  yang paling populer dan paling sering digunakan adalah website safelinku.com, za.gl, adf.ly, bit.ly, tinyurl.com, tinyurl.cc dan masih banyak lagi yang lainnya.
Bagi kamu yang memiliki website atau blog dengan kategori download (baik itu download aplikasi, film, musik dan yang lainnya), kamu bisa coba membuat shorten link kamu sendiri menggunakan domain atau subdomain custom yang kamu miliki.
Untuk cara membuat shorten link menggunakan domain kamu sendiri, kamu hanya perlu menambahkan sebuah CNAME baru di DNS domain kamu untuk membuat shorten link kamu sendiri. Untuk CNAME yang di butuhkan adalah dengan tujuan rdy.to.

6. Syarat dan Ketentuan Yang Tidak Terlalu Ketat

Bagi setiap publisher pasti berharap tidak di persulit dengan peraturan dan syarat yang diberikan. Di situs clickadilla, kemungkinan besar kamu tidak akan pernah menerima pesan email berupa pembatasan iklan atau banned seperti di beberapa jaringan periklanan lainnya.

Namun tetap saja untuk masalah klik iklan sendiri itu tetap tidak di perbolehkan. Walaupun mengklik iklan sendiri tidak ada pengaruh terhadap akun, namun dengan mengklik iklan sendiri dapat menyebabkan penghasilan atau CPM iklan menurun drastis.

7. Program Referral (Afiliasi)

Kelebihan terkahir yang ada di situs clickadilla adalah terdapat program afiliasi atau referral dengan komisi sebesar 2%. Tentunya dengan adanya program afiliasi atau referral ini penghasilan kamu bisa meningkatkan. Hal ini sama seperti ad network lainnya seperti Adsetrra dan juga Propeller Ads.

Referral atau afiliasi adalah salah satu program atau strategi marketing untuk meningkatkan bisnis. Program referral atau afiliasi ini bisa di bilang seperti promosi kepada orang lain untuk mengajak bergabung dengan bisnis yang sedang di kelola.

Dan program afiliasi ini akan saling menguntungkan antara ke dua belah pihak. Si pengelola bisnis dia mendapat keuntungan karena adanya peningkatan pengguna, pembeli atau pengunjung.

Sedangkan yang satu lagi (yang mempromosikan bisnisnya) dia akan mendapat keuntungan dari si pemilik bisnis tadi dengan memberikan komisi yang telah di tetapkan.

Kekurangan Situs ClickAdilla

Setelah kamu baca dan tahu kelebihan dan keunggulan yang dimiliki situs clickadilla di atas, kamu juga perlu tahu beberapa kekurangan yang ada di situs clickadilla ini. Berikut beberapa kekurangan dari situs jaringan periklanan clickadilla.

1. Minimum Payout Tinggi

Tak hanya bayarannya saja yang tinggi dan mahal, namun jumlah minimum payout di situs clickadilla ini juga terbilang tinggi. Paling kecil metode pembayaran yang ada di situs clickadilla ini sebesar $50 dengan beberapa metode pembayaran yang sudah di bahas di awal tadi (via Bitcoin). Terutama pada metode pembayaran menggunakan Paypal yang justru minimumnya paling tinggi setelah wire transfer.

Cara Daftar Menjadi Publisher di ClickAdilla

Setelah bahas tuntas tentang jaringan periklanan clickadilla diatas, yakin gak tertarik untuk bergabung menjadi salah satu publisher di clickadilla ini? Kalau kamu tertarik, kamu bisa langsung daftar dan gabung menjadi salah satu publisher clickadilla. Untuk cara daftar menjadi publisher, kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Buka halaman daftar terlebih dahulu
  2. Kemudian masukan email kamu yang aktif fan buat juga kata sandi akun untuk login nanti
  3. Kemudian centang juga kotak persyaratan dan kebijakan dari clickadilla yang ada dibawah email
  4. Kalau semuanya sudah, langsung saja klik tombol REGISTRATION
  5. Langkah terakhir, kamu cek kotak masuk di email yang kamu gunakan untuk daftar tadi. Isi pesan email tersebut berisi sebuah link untuk melakukan verifikasi akun yang kamu daftarkan tadi

Laporan Statistik Iklan ClickAdilla

Pada tab Impression yang di tandai adalah total keseluruhannya yaitu 2000+ impression. dan yang paling adalah total penghasilan yang saya dapat dari seluruh hitungan tayangam ikla, klik iklan, CTR dan juga CPM iklannya. Kalau gambar diatas dirasa burem, tekan lama pada gambar lalu buka di tab baru atau klik kanan jika menggunakan desktop.

Kesimpulan

Nah, itu dia sedikit informasi terkait dengan situs atau jaringan periklanan clickadilla yang bisa saya berikan. Menurut pengalaman yang saya alami saat bergabung menjadi publisher di clickadilla itu cukup bagus perkembangannya.

Walaupun blog saya masih tergolong baru dan visitor-nya juga tidak terlalu banyak, tapi blog tersebut sudah bisa di monetisasi dengan mudah.

Untuk preview atau contoh iklan dari clickadilla, kamu bisa cek langsung melalui website ClickAdilla. Semoga informasi yang di tulis di artikel ini bisa bermanfaat dan membantu bagi yang membutuhkan.

Demikianlah Artikel Review ClickAdilla: Alternatif Adsense Terbaik 2021

Sekian artikel Review ClickAdilla: Alternatif Adsense Terbaik 2021 kali ini, semoga bermanfaat untuk semuanya. Oke, sampai jumpa di artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Review ClickAdilla: Alternatif Adsense Terbaik 2021 dengan alamat link https://www.imamdeveloper.my.id/2021/11/clickadilla-alternatif-adsense-terbaik.html
Next Post Previous Post
TIDAK ADA KOMENTAR
POSTING KOMENTAR
comment url
close
Subscribe