3+ Tips Cara Mengganti Domain Di Blog

Hallo selamat datang di Imam DevBlogs. Pada Artikel yang anda baca kali ini berjudul 3+ Tips Cara Mengganti Domain Di Blog, telah dipersiapkan dengan baik agar Anda dapat membaca dan menerima informasi yang terdapat pada artikel ini. mudah-mudahan konten Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Oke, selamat membaca.
Tips Cara Mengganti Domain Di Blog
Gambar oleh: imamdeveloper.my.id

Kita semua tahu bahwa nama alamat sebuah blog gratis an biasanya numpang di domain induk nya seperti mwb,blogspot,wordpress dan lain lain.

Contoh :

  1. namakamu.mywapblog.com
  2. namakamu.blogspot.com
  3. namakamu.wordpress.com

Sebuah domain TLD itu resmi,domain milik kita dengan nama kita sendiri, tidak numpang di domain induk penyedia situs blog gratisan.

Contoh :

namablogmu.com

Domain premium tentu tidak gratis alias harus beli dengan membayar pajak tahunan.

Kita pasti pernah melihat atau membaca sebuah artikel yang isi nya seperti ini :

Cara membuat domain dot com gratis

dan di google banyak keyword atau kata kunci yang diketik oleh pencari informasi yang berhubungan dengan bagaimana cara membuat domain dot com gratis itu.

Sehingga peluang itu digunakan oleh kalangan tertentu untuk membuat sebuah situs layanan pembuatan domain dot com gratis atau oleh bloger yang ingin mendapat banyak pengunjung dengan membuat tutorial cara mendapatkan domain gratis.

Karena yang nama nya gratis an sudah pasti banyak diburu oleh banyak orang.

Disini aku mencoba ingin mengupas tuntas tentang bagaimana cara membuat domain dot com atau domain TLD.

Bagaimana cara mendapatkan domain gratis, bagaimana cara membeli domain resmi

dan bagaimana cara mengganti nama alamat blog dengan domain dot com.

3+ Tips Cara Mengganti Nama Domain Blog Di Blogspot

1. Cara Membuat Domain Gratis

Domain TLD seperti dot com, dot net, dot org, dot in, dot us, dot co, dot info dan lain lain, adalah domain resmi, premium dan harus beli atau bayar pajak tahunan.

Lalu apa mungkin ada situs penyedia pembuatan domain TLD gratis ?

Jawaban nya mungkin saja ada, karena memang benar ada yang seperti itu dan sudah ada beberapa orang yang mendapatkan domain TLD gratis.


Bagaimana cara nya dan bagaimana system atau cara kerja nya ?

Untuk mendapat domain berbayar secara gratis tentu harus ada usaha seperti mencari informasi di google,mengunjungi situs situs yang membahas pembuatan domain gratis dan mengikuti program atau persyaratan nya.

Ada banyak tutorial yang bertebaran di blog atau di situs tertentu yang kata nya menyediakan pembuatan domain TLD berbayar secara gratis.

Disini aku coba akan memberikan rahasia di balik itu semua, supaya punya wawasan yang lebih terbuka.

Situs penyedia pembuatan domain TLD gratis biasanya punya alasan sendiri untuk memberikan kita sebuah domain berbayar dengan gratis.

Bisa dengan alasan ingin menarik banyak pengunjung,

sehingga mendapat banyak visitor dan menaikan traffic dengan tujuan tertentu.

Atau dengan akan pasang iklan di situs kita nanti nya sehingga diharapkan mendapat penghasilan tambahan yang lebih banyak.

Alasan seperti itu memang bisa masuk akal,tapi tentu nya tidak semua penyedia pembuatan domain TLD gratis an itu benar benar asli memberikan domain TLD nya pada kita.

Sebagian cuma scam atau bohong belaka,hanya memanfaatkan kita supaya banyak yang mengunjungi situs nya dan dia mendapat poin banyak.

Berbagai cara dia lakukan untuk meraih banyak pengunjung,seperti menyediakan program referral yaitu system ajak teman.

Contoh katanya akan diberikan sebuah domain TLD asal memenuhi syarat dengan sudah bisa mengajak teman bergabung 9 orang, dari 9 orang itu masing masing harus mendapat 9 orang teman yang berhasil diajak lagi untuk bergabung.

Kita hitung saja,jika sudah mendapat 81 orang teman yang bergabung,maka nanti kita akan diberikan sebuah domain TLD gratis.

Jangan mudah percaya dulu, menurut reset atau penelitian para senior bloger kita,(silahkan baca di google)

Situs seperti itu kata nya scam atau bohong.

Karena sampai sekarang belum ada yang terbukti mendapatkan domain gratis walau sudah memenuhi syarat.

system log nya juga tidak transfaran, kita hanya dimanfaatkan sebagai referral untuk mengajak teman bergabung,mungkin dengan tujuan ingin dapat banyak pengunjung saja.

Aku tidak bisa menyebutkan situs apa, silahkan cari sendiri informasi lebih jelas di google.

Kalau pun kamu mau cari domain gratis, coba cari yang benar benar transfaran dan alasan yang kuat atau masuk akal seperti akan pasang iklan di situs kita nanti nya.

Pernah juga ada sebuah situs penyedia pembuatan domain TLD gratis yang memang terbukti memberikan domain secara gratis hanya dengan system daftar menggunakan VCC orang lain.

Tapi sayang sekarang cara itu sudah tidak bisa lagi.

Jika ada senior yang tau cara lain untuk bisa membuat domain gratis saat ini yang sudah benar benar terbukti, silahkan berbagi di kotak komentar.

2. Cara Membeli Domain Resmi

Untuk yang mau mendapatkan domain TLD resmi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Dengan cara beli online menggunakan paypal atau vcc.

(Biasanya domain resmi yang ber page rank tinggi diperdagangkan di forum forum tertentu.)

Atau dengan cara membeli lewat broker indonesia, supaya lebih mudah beli domain bisa menggunakan uang rupiah yang di transfer via bank lokal.

Ada banyak jasa penyedia pembuatan domain dan hosting yang bisa dipilih jika kamu benar benar mau membuat domain / hosting resmi, tentu harus siap bayar pajak tahunan.

Kamu bisa mencari informasi di google tempat pembelian domain dan hosting resmi.

Pilih sebuah broker atau jasa pembuatan domain yang mudah, dengan menyediakan layanan konsultasi sms dan telpon juga email dan live chat.

Jangan cuma tergiur dengan tawaran harga yang murah,mahal sedikit tidak apa apa, yang terpenting kualiatas dan layanan yang terbaik.

3. Cara Ganti Nama Blog Dengan Domain Dot Com

Setelah kita mendapat domain resmi dengan nama sendiri seperti ini namablogmu.com

Jika mau dipakai untuk mengganti nama alamat blog gratis an kita, cara nya disebut custom domain.


Demikianlah Artikel 3+ Tips Cara Mengganti Domain Di Blog

Sekian artikel 3+ Tips Cara Mengganti Domain Di Blog kali ini, semoga bermanfaat untuk semuanya. Oke, sampai jumpa di artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3+ Tips Cara Mengganti Domain Di Blog dengan alamat link https://www.imamdeveloper.my.id/2021/09/cara-ganti-domain-di-blog.html
Next Post Previous Post
TIDAK ADA KOMENTAR
POSTING KOMENTAR
comment url
close
Subscribe