7+ Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Hallo selamat datang di Imam DevBlogs. Pada Artikel yang anda baca kali ini berjudul 7+ Cara Meningkatkan Pengunjung Blog, telah dipersiapkan dengan baik agar Anda dapat membaca dan menerima informasi yang terdapat pada artikel ini. mudah-mudahan konten Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Oke, selamat membaca.
7+ Cara Meningkatkan Pengunjung Blog
Gambar oleh : imamdeveloper.my.id

Jadi, Anda terjebak di karantina seperti orang lain? Itu adalah kesempatan sempurna untuk mengerjakan proyek strategis Anda yang telah lama tertunda. Misalnya, membuat situs yang Anda monetisasi menjadi hebat kembali!

Mari kita luruskan: untuk mendapatkan keuntungan nyata dari monetisasi, Anda harus memastikan bahwa situs Anda mendapatkan lalu lintas organik yang cukup . Hari ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana hal itu dilakukan.

Jika Anda ingin melewatkan intro, di mana saya menjelaskan dasar-dasar optimasi pencarian, Anda bisa langsung ke bagian dengan tips. Anda akan membuat saya patah hati karena saya telah mencurahkan seluruh jiwa saya untuk menulisnya, tetapi pada akhirnya terserah Anda.

7+ Cara Meningkatkan Lalu Lintas Pengunjung Blog Secara Organik

Mengapa Anda membutuhkan lalu lintas organik?

Matematikanya sederhana. Sebagai penerbit, Anda dibayar untuk semua klik iklan di situs Anda.

Semakin banyak pengunjung situs Anda => semakin banyak mereka mengklik iklan => semakin banyak uang yang Anda hasilkan

Jadi, dari mana seharusnya klik itu berasal? Dan yang lebih penting, apa yang dapat Anda lakukan?

Anda punya dua pilihan.

Pertama, Anda bisa mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik . Yaitu, menarik pengunjung nyata dari pencarian atau situs lain dan memberi mereka informasi, hiburan, dan pengalaman pengguna yang luar biasa. Itu dilakukan melalui SEO , atau Search Engine Optimization.

Atau, dan ini adalah opsi kedua, Anda dapat menipu . Sewa bot farm, tiru klik, manipulasi analitik, dan akhirnya dilarang dari jaringan kami. Karena kita AKAN mencari tahu. Pilihan ada padamu. Tetapi jika Anda memutuskan untuk tetap berada di sisi Cahaya, saya akan memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan.

Hanya memo singkat. Ada jutaan postingan seperti ini — mengapa yang ini spesial?

Yah, mari kita hadapi itu.

Sebagian besar rekomendasi SEO cukup tidak realistis, terutama untuk situs web kecil atau menengah. Saya sendiri telah menjadi webmaster, dan saya telah belajar secara langsung betapa sulitnya menerapkan semua "praktik terbaik" itu dalam kehidupan nyata. Terutama, karena Anda bahkan tidak tahu harus mulai dari mana.

Jadi, saya tidak akan menunjukkan teknik canggih apa pun yang menuntut keterampilan. Bahkan jika Anda mengikutinya, Anda perlu seumur hidup untuk menguasai setiap aspeknya. SEO teknis, pembuatan tautan, SEO pada halaman, penelitian kata kunci — untuk dilakukan dengan benar, semuanya membutuhkan pembelajaran dan latihan bertahun-tahun. Sebagai gantinya, saya akan memberi Anda tip sederhana, dapat ditindaklanjuti, dan membumi yang dulu saya terapkan sendiri.

Tesaurus SEO: Kata kunci, peringkat, Google, dan SEO

Sekarang, mari kita perjelas terminologi dan membahas beberapa hal dasar. Lewati saja jika Anda tahu apa arti SEO, lalu lintas organik, kata kunci, dan peringkat mesin pencari.

Lalu lintas organik adalah semua kunjungan yang Anda dapatkan dari mesin pencari, misalnya Google. Ini adalah roti dan mentega dari setiap bisnis online karena membawa pelanggan potensial.

Saat orang menelusuri sesuatu secara online, mereka menggunakan kata kunci . Anda tahu, frasa pendek dengan tata bahasa yang aneh: "bengkel mobil di dekat saya murah buka 24" atau " resep lasagna vegan" dan seterusnya. Pada dasarnya, apa pun yang Anda ketik di kolom pencarian menjadi kata kunci.

Jadi, orang mengetik kata kunci dan menerima daftar hasil pencarian. Urutan kemunculan situs dalam daftar itu ditentukan oleh mesin telusur, misalnya, Google . Semua mesin pencari memiliki pedoman untuk situs web yang menjelaskan "perilaku" seperti apa yang mereka harapkan dari mereka. Misalnya, tidak menjadi spam, memiliki konten berharga di situs, mobile-friendly dan sebagainya, dan sebagainya.

Semua pedoman ini membentuk kumpulan faktor peringkat atau sinyal peringkat . Misalnya, jika ada banyak tautan yang mengarah ke situs Anda, itu adalah sinyal peringkat yang kuat, jadi Google mungkin ("mungkin" adalah kata yang tepat, bukan "akan", karena tidak ada yang pasti dengan Google) menyajikan hasil Anda lebih awal.

Intinya, jika Anda mengikuti rekomendasi dari mesin pencari, peringkat pencarian Anda akan lebih baik . Artinya, situs Anda akan muncul lebih tinggi dalam daftar hasil pencarian untuk kata kunci tertentu. Semakin tinggi posisi pencarian Anda — semakin banyak lalu lintas yang Anda dapatkan.

Dan jika Anda tidak mengikuti panduannya, situs Anda akan berakhir di halaman pencarian kesepuluh di mana tidak ada yang akan menemukannya.

Segala sesuatu yang Anda lakukan untuk membawa situs Anda ke halaman pertama hasil pencarian dianggap sebagai optimasi pencarian, atau SEO (Search Engine Optimization) . Dan inilah yang mendorong lalu lintas organik ke situs Anda. Jadi, inilah yang akan kita lakukan.

Kiat tanpa batas untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik: program detoks 3 langkah

Pertama-tama, izinkan saya mengejutkan Anda dengan penafian: SEO membutuhkan waktu untuk menunjukkan hasil. Seperti, berbulan-bulan, jadi jangan berharap peringkat Anda meroket dalam semalam.

Selain itu, ini adalah proses yang berkelanjutan. Artinya, tidak pernah benar-benar berakhir. Google terus-menerus merilis pembaruan baru untuk algoritme peringkatnya, dan untuk mendapatkan aliran kunjungan organik yang stabil, Anda harus mengikutinya.

Baiklah, singkat cerita, inilah program detoks 3 langkah saya untuk memeriksa "kesehatan" situs web Anda dan memastikan tidak ada yang menghalangi Anda untuk mendapatkan lalu lintas organik.

Langkah 1. Jalankan audit SEO

Untuk memutuskan ke arah mana Anda harus bergerak, Anda perlu memahami di mana Anda berada sekarang dan bagaimana segala sesuatunya bekerja untuk situs Anda. Jadi, jalankan audit SEO situs Anda.

Bagaimana cara melakukannya?

Pilih alat audit SEO dan jalankan laporan dasar. Ada beberapa perangkat gratis s tersedia di pasar jika Anda tidak siap untuk mendorong kapal keluar.

Jika Anda belum menggunakan Google Analytics (GA) dan Google Search Console (GSC), pastikan untuk segera memperbaiki kesalahan mengerikan ini. Alat Google asli gratis ini harus digunakan untuk webmaster mana pun. Mereka memungkinkan Anda untuk memantau lalu lintas situs web Anda, perilaku dan konversi pengguna (GA) dan posisi pencarian (GSC).

Apa triknya?

Ya, ada trik. Pada dasarnya, inilah alasan mengapa tidak setiap webmaster menjalankan audit SEO siang dan malam. Ini cukup sederhana: data yang Anda terima bisa sangat banyak dan sulit untuk ditafsirkan.

Plus, setiap alat memiliki sistem penilaian yang berbeda, serangkaian kesalahan yang berbeda yang mereka lacak dan seterusnya. Artinya, laporan yang dihasilkan dan rencana aksi mungkin tidak terlihat sama.

Bagaimana tidak menghabiskan seumur hidup untuk itu?

Pilih satu alat, jalankan audit, dan perbaiki kesalahan paling kritis yang disajikan laporan kepada Anda. Ini harus menjadi titik awal yang baik.

Langkah 2. Penuhi persyaratan dasar Google

Baiklah, Anda pasti sudah tahu bahwa Google menjalankan pertunjukan. Di permukaan, mereka bekerja keras untuk menciptakan Internet yang lebih aman dan nyaman bagi kita semua. Namun pada kenyataannya, rekomendasi mereka adalah:

  • biasanya tidak jelas
  • idealistis
  • sulit diikuti

Jadi, apa yang harus dilakukan?

Bagaimana cara melakukannya?

Saya menyebut pendekatan ini “Letakkan api kami terlebih dahulu dan kemudian kembalikan uangnya ke kasir”. Itu berarti, Anda harus menghilangkan masalah yang paling mendesak dan kritis terlebih dahulu dan kemudian memperbaiki keberadaan online Anda secara keseluruhan.

- Periksa penalti Google

Jika Anda bukan anak laki-laki yang baik (atau perempuan!), Santa tidak akan membawakan Anda hadiah Natal dan Google akan melarang Anda melakukan pencarian. Artinya, jika Anda secara terang-terangan melanggar pedoman mereka, Anda mungkin menerima hukuman manual yang mengakibatkan situs Anda dikeluarkan dari pencarian.

Maaf, itu lebih sering terjadi daripada yang kami inginkan. Tapi inilah panduan hebat dari Jurnal Mesin Pencari yang menjelaskan cara kerja hukuman Google, cara mengidentifikasi dan akhirnya menghindarinya. Dan tentu saja, apa yang harus dilakukan jika Anda tiba-tiba menangkapnya.

- Jadikan situs Anda mobile-friendly

Saat ini, ini adalah salah satu persyaratan paling penting untuk sebuah situs web. Jumlah lalu lintas seluler meningkat dari hari ke hari, jadi Google mencari situs yang tidak memberikan pengalaman seluler yang luar biasa kepada penggunanya.

Ini mungkin memakan waktu cukup lama, tetapi jika Anda ingin terus memonetisasi situs web Anda, Anda tidak ingin mengacaukan G besar. Inilah rencana tindakan Anda .

- Periksa (dan tingkatkan!) kecepatan memuat situs Anda

Tidak ada yang mau menunggu hari ini. Terutama online. Jika menurut Anda waktu pemuatan situs Anda cukup baik, inilah fakta yang akan membuat Anda kecewa: orang hanya bersedia menunggu selama 2 detik hingga halaman dimuat. Terutama karena mereka hanya membutuhkan waktu 15 detik (aturan) untuk memutuskan apakah akan tinggal atau pergi.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda coba:

1. Periksa kecepatan situs Anda dengan Google Load Halaman Wawasan alat

2. Pastikan untuk menghapus segala sesuatu yang memperlambat Anda situs

3. Tambahkan FAVICONS - mereka ikon kecil yang Anda temukan di tab situs

4. Selalu menambahkan meta deskripsi: lebih klik dan halaman lebih mengakses

5. Gunakan kata kunci yang kompetitif dan info situs web berkualitas

6. Selalu segarkan konten Anda: posting baru, perbarui yang lama,

7. Tambahkan tautan internal dan keluar. Hanya gunakan situs web yang aman dan serius

8. Tingkatkan Rasio Klik Melalui (RKT) organik Anda

9. Rancang setiap halaman dengan mempertimbangkan UX

10. Gunakan tag iklan asinkron Ini membuat halaman tetap responsif saat skrip dimuat dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk memuat semua komponen penting.

- Periksa masalah indeksasi

Jika Anda telah mengikuti daftar periksa detoks saya, Anda sudah mulai dengan audit SEO. Biasanya, semua masalah pengindeksan terungkap pada langkah ini, tetapi Anda dapat berusaha dan menjalankan pemeriksaan cepat lagi.

Tunggu, tapi apa itu masalah indeksasi?

Agar situs Anda muncul di hasil pencarian, dua hal harus terjadi. Oke, tiga. Pertama, situs Anda harus ada. Yang itu. Kedua, perlu dirayapi oleh bot pencarian Google. Dan ketiga, itu perlu diindeks. Artinya, dimasukkan ke dalam registri raksasa dari semua situs lain yang dikelola Google. Jika situs Anda tidak dirayapi atau diindeks, halaman Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk dilihat oleh pengguna, sehingga Anda tidak akan mendapatkan lalu lintas apa pun.

Di sini Anda dapat menemukan Pengantar langkah demi langkah untuk Pengindeksan Google untuk situs Anda. 

Saat Google akan menyaring situs web Anda untuk peringkat kualitas , itu mengindeks konten utama setiap halaman berdasarkan hal berikut:

1. Tujuan halaman

2. Kualitas dan jumlah konten

3. Info

situs web dan pembuat konten 4. Reputasi situs web dan reputasi pembuat konten

5. Interaksi pengguna dengan halaman (waktu di halaman, rasio pentalan, dan sebagainya)

6. Keahlian, otoritas, dan kepercayaan (EAT)

- Pantau Peringkat Mesin Pencari

Hanya memastikan bahwa masalah Anda telah diperbaiki untuk saat ini, tidak menjamin bahwa situasinya tidak akan berubah seiring waktu. Jadi atur pengingat kalender untuk memeriksa ulang peringkat situs web Anda .

Berikut adalah beberapa Alat SEO yang dapat membantu Anda tetap di atas itu: 

  1. SEMRush 
  2. Ahrefs 
  3. Similar Websites
  4. Google Analytics

Langkah 3. Tulis hal-hal yang baik

Jika Anda pernah berada di sekitar pemasar berbahasa Inggris, Anda mungkin pernah mendengar ungkapan "Konten adalah raja". Pada dasarnya, itu berarti bahwa konten adalah kekuatan pendorong di belakang Internet. Inilah yang membawa pengunjung ke situs Anda. Tidak ada yang datang ke situs web karena iklannya sangat bagus di sana. Atau karena webmaster adalah sepupu mereka. Mereka datang untuk menonton/membaca/mempelajari sesuatu. Jadi, inilah yang Anda butuhkan untuk memberi mereka: konten berkualitas yang melayani kebutuhan mereka.

Tidak ada aturan tunggal tentang cara membuat konten yang bagus, tetapi ini dia! ada panduan hebat lainnya bagi mereka yang ingin mencoba.

Simpulan

Ini bukan bacaan ringan, tetapi Anda berhasil sampai akhir! Itu hebat! Sekarang Anda benar-benar siap untuk mulai mengerjakan SEO dan menyiapkan situs Anda untuk aliran kunjungan organik yang stabil.

Ini tidak semua yang bisa dikatakan tentang SEO. Ada banyak hal lain yang harus diperhatikan lebih jauh, tetapi langkah-langkah yang saya sebutkan adalah tempat yang baik untuk memulai.


Demikianlah Artikel 7+ Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Sekian artikel 7+ Cara Meningkatkan Pengunjung Blog kali ini, semoga bermanfaat untuk semuanya. Oke, sampai jumpa di artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7+ Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan alamat link https://www.imamdeveloper.my.id/2021/08/7-cara-meningkatkan-pengunjung-blog.html
Next Post Previous Post
1 KOMENTAR
  • Putri shifa
    Putri shifa 29 Agustus 2021 01.01

    terima kasih tipsnya, saya baru terjun kedunia blog jadi baru tau apa itu SEO

POSTING KOMENTAR
comment url
close
Subscribe