5 Tips Cara Agar Blog Bisa Di Monetisasi

Hallo selamat datang di Imam DevBlogs. Pada Artikel yang anda baca kali ini berjudul 5 Tips Cara Agar Blog Bisa Di Monetisasi, telah dipersiapkan dengan baik agar Anda dapat membaca dan menerima informasi yang terdapat pada artikel ini. mudah-mudahan konten Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Oke, selamat membaca.
5 Tips Cara Agar Blog Bisa Di Monetisasi
Gambar oleh: imamdeveloper.my.id

Membangun blog atau platform penerbitan yang mapan dan meningkatkan lalu lintas organik benar-benar pekerjaan yang sulit. Anda telah menginvestasikan banyak waktu Anda untuk memilih ceruk yang tepat untuk blog Anda dan mengembangkan audiensnya. Dan sekarang, Anda ingin memonetisasi blog Anda dan mendapatkan keuntungan yang layak.

Tapi apakah ini waktu yang tepat? Haruskah Anda benar-benar mulai memonetisasi blog Anda sekarang? Dan bagaimana Anda bisa mulai memonetisasi blog Anda?

Dalam artikel ini, Saya akan menjawab semua pertanyaan di atas dan membantu Anda mengetahui bagaimana Anda dapat mulai memonetisasi blog Anda.

Jadi, mari kita mulai…

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Anda Mulai Memonetisasi Blog Anda

Sebelum kita membahas lebih dalam, Anda perlu memahami bahwa menjalankan iklan monetisasi dan benar-benar mendapatkan keuntungan besar darinya adalah dua hal yang sangat berbeda. Sebagai pemilik blog, Anda dapat memutuskan untuk menjalankan iklan di blog Anda meskipun hanya memiliki 10 pengunjung web setiap hari. Tetapi iklan ini tidak akan menghasilkan uang bagi Anda.

Ingat, ketika kami mengatakan monetisasi blog Anda, yang kami maksudkan adalah mendapatkan sejumlah besar pendapatan darinya setiap hari atau bulan. Dan keuntungan sebenarnya yang akan Anda peroleh tergantung pada beberapa faktor seperti niche, klasifikasi lalu lintas web, dan kebangsaan pengunjung web Anda.

Jadi, sebelum memutuskan apakah Anda harus mulai memonetisasi blog Anda atau fokus pada peningkatan jangkauan organik blog Anda, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan:

1. Berapa lalu lintas harian blog Anda atau berapa banyak orang yang mengunjungi blog Anda setiap hari?
2. Apakah Anda terus menambahkan konten baru ke blog Anda?
3. Apakah blog Anda menarik sebagian besar lalu lintas seluler atau pengunjung web yang menggunakan desktop?
4. Juga, apakah Anda memiliki lokasi dan informasi demografis pengunjung yang tepat?
5. Berapa banyak pengunjung dan pelanggan tetap yang Anda miliki?

Kapan Anda Sebenarnya Harus Mulai Memonetisasi Blog Anda?

Ilustrasi

Menurut aturan umum, Anda harus mulai memonetisasi blog Anda hanya setelah melewati 5.000 – 10.000 pengunjung web setiap hari. Dari pengalaman kami sebelumnya, kami menemukan bahwa pemilik blog mulai menghasilkan keuntungan yang layak hanya setelah mencapai tanda itu. Selain itu, pendapatan Anda juga bergantung pada lokasi dan perangkat audiens target Anda.

Misalnya, jika pengunjung web Anda berasal dari negara-negara dunia pertama seperti AS, Australia, Inggris, atau Kanada dan menggunakan perangkat seluler, maka Anda akan dapat menghasilkan banyak uang.

Namun, jika blog Anda tidak menarik setidaknya 5.000 pengunjung setiap hari, maka sebaiknya Anda berkonsentrasi untuk meningkatkan jangkauan organik blog Anda untuk saat ini. Anda harus fokus pada mempromosikan blog Anda untuk saat ini. Dan begitu Anda melewati 5.000 pengunjung harian, Anda dapat mulai memonetisasi blog Anda dan menghasilkan uang nyata.

Apa Format Iklan yang Tepat Untuk Memulai?

Sebagai pemilik blog, Anda mungkin tahu tentang berbagai format iklan yang dapat Anda gunakan di blog Anda. Namun, apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa ukuran audiens Anda memengaruhi efektivitas iklan.

Di bawah ini, kami telah menjelaskan format iklan yang tepat untuk blog Anda tergantung pada lalu lintas hariannya.

Blog Dengan Lalu Lintas Harian Kurang dari 10.000

Jika blog Anda masih berkembang dan memiliki lalu lintas harian kurang dari 10.000, maka iklan pemberitahuan push akan menjadi alat monetisasi terbaik. Kami telah mensurvei ratusan blog penerbit dengan kurang dari 10.000 pengunjung web setiap hari. Dan menurut pengamatan terakhir, pemberitahuan push adalah iklan berperforma terbaik jika blog Anda menarik kurang dari 10.000 pengunjung setiap hari.

Blog Dengan 10.000+ Lalu Lintas Harian

Jika blog Anda memiliki lebih dari 10.000 lalu lintas harian, maka menggunakan iklan asli bersama dengan pemberitahuan push akan menjadi ide terbaik. Iklan asli umumnya memiliki informasi berharga yang relevan dengan niche blog Anda. Jadi, jika Anda memiliki blog yang sudah mapan dan Anda sering menambahkan konten baru, iklan asli akan menjadi pilihan terbaik.

Simpulan

Mulai Uangkan Blog Anda Hari Ini

Mungkin sangat sulit untuk memonetisasi blog Anda dengan cara yang benar dan memaksimalkan keuntungan Anda. Tetapi jika Anda mengembangkan audiens yang setia, mendapatkan lebih dari 10.000 pengunjung setiap hari, dan menggunakan format iklan yang tepat, maka akan sangat mudah untuk menghasilkan uang dalam jumlah yang layak dari blog Anda.


Demikianlah Artikel 5 Tips Cara Agar Blog Bisa Di Monetisasi

Sekian artikel 5 Tips Cara Agar Blog Bisa Di Monetisasi kali ini, semoga bermanfaat untuk semuanya. Oke, sampai jumpa di artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Tips Cara Agar Blog Bisa Di Monetisasi dengan alamat link https://www.imamdeveloper.my.id/2021/08/5-tips-cara-agar-blog-bisa-di-monetisasi.html
Next Post Previous Post
TIDAK ADA KOMENTAR
POSTING KOMENTAR
comment url
close
Subscribe