Pembelajaran Online UHAMKA - Apa dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Hallo selamat datang di Imam DevBlogs. Pada Artikel yang anda baca kali ini berjudul Pembelajaran Online UHAMKA - Apa dan Bagaimana Cara Kerjanya?, telah dipersiapkan dengan baik agar Anda dapat membaca dan menerima informasi yang terdapat pada artikel ini. mudah-mudahan konten Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Oke, selamat membaca.
Pembelajaran Online UHAMKA
Gambar oleh : https://onlinelearning.uhamka.ac.id/

Berkat kemajuan pesat teknologi, pembelajaran online atau Online Learning menjadi bagian dari kuliah online banyak institusi di seluruh Indonesia saat ini.

Kemajuan teknologi sekarang memungkinkan mahasiswa untuk belajar sepenuhnya kuliah online sambil tetap bersosialisasi dengan teman sekelas, menonton kuliah, dan berpartisipasi dalam diskusi khusus subjek.

Sementara beberapa orang menganggap pembelajaran online membutuhkan tingkat motivasi diri yang lebih tinggi, institusi mengakui bahwa dukungan pendidikan sama pentingnya dengan umpan balik tutor, dan sangat berhati-hati untuk memastikan bahwa mahasiswa mereka menerima tingkat dukungan yang sama dengan yang akan mereka terima di kampus.

Online Learning adalah masa depan pendidikan, temukan cara kerjanya dan mengapa ini bisa menjadi pilihan belajar di dalam negeri yang sempurna untuk Anda!

Sumber Daya untuk Pembelajaran Online

Secara umum, saat mengambil Online Learning, Anda mungkin menemukan sumber daya seperti:

  1. EBook;
  2. Jurnal;
  3. Video;
  4. Ceramah yang direkam;
  5. Kuis;
  6. Forum Diskusi
  7. Sesi tanya jawab langsung;

Bagaimana Pembelajaran Online Dinilai?

Bagi mereka yang baru mengenal kuliah online, proses ini bisa jadi menakutkan. Tapi tidak perlu khawatir! Mereka akan memastikan bahwa penilaian Anda adil, nyaman, dan dirancang untuk membantu Anda memaksimalkan pengalaman belajar Anda.

Temukan jenis penilaian yang mungkin Anda temui saat mengambil program gelar atau kursus online:

Tugas Individu

Ini mungkin metode penilaian yang paling banyak dialami oleh siswa. Untuk setiap tugas, Anda akan menerima topik, tenggat waktu, dan jumlah kata Anda. Anda akan diminta untuk menghasilkan argumen yang terstruktur dan beralasan dalam batasan yang ditetapkan oleh instruktur kursus Anda.

Kegiatan diskusi

Diskusi tatap muka antara teman dan kolega adalah sesuatu yang kita semua lakukan setiap hari. Namun, diskusi akademis online membutuhkan serangkaian keterampilan yang berbeda, dan mungkin tidak datang secara alami saat pertama kali Anda memulai perjalanan belajar online Anda. Tidak perlu khawatir, Anda akan menguasainya!

Kegiatan ini akan berbeda tergantung pada institusi, tetapi instruktur kursus Anda biasanya akan memulai setiap diskusi dengan pertanyaan atau topik untuk debat. Siswa kemudian perlu meneliti topik dan memposting tanggapan mereka terhadap tugas yang menunjukkan pengetahuan dan pemahaman mereka sendiri. Seringkali, Anda akan berakhir dalam debat dengan ide dan pandangan yang diposting oleh sesama siswa.

Ujian

Meskipun bisa sangat menegangkan, ujian adalah cara utama untuk menguji pembelajaran Anda.

Institusi dapat memilih untuk mengizinkan mahasiswa menyelesaikan ujian mereka di komputer pribadi mereka, di lokasi yang mereka pilih. Karena tutor tidak memiliki cara untuk mengawasi ujian atau tes virtual, mereka biasanya open-book dan open-note. Sebagai alternatif yang layak, banyak institusi akan menawarkan pilihan untuk menyelesaikan ujian 'dibawa pulang' dalam bentuk esai atau tugas akhir. Beberapa institusi mungkin menggunakan perangkat lunak ujian seperti pengawas virtual, atau alat untuk memantau jika Anda mengunjungi halaman web baru.

Dukungan untuk Pembelajaran Online

Aspek penting yang menentukan kualitas pengalaman belajar adalah tingkat dukungan yang diterima mahasiswa. Banyak mahasiswa khawatir bahwa lembaga online tidak dapat memberikan dukungan yang mereka butuhkan. Kekhawatiran ini semakin diakui oleh penyedia pembelajaran online, dan banyak yang bekerja keras untuk memastikan bahwa kebutuhan mahasiswa terpenuhi di semua bidang.

Tim Dukungan Mahasiswa

Tim Dukungan Mahasiswa yang berdedikasi sering kali menjadi inti dari fungsi dukungan mahasiswa di institusi online. Tanggung jawab satu-satunya dari tim ini adalah memberikan perawatan dan dukungan pastoral. Siswa daring (dan paruh waktu) dapat mengalami masalah dan masalah yang unik untuk mode studi ini, dan tim Dukungan Mahasiswa lembaga pembelajaran daring atau kuliah online akan berpengalaman dan bersimpati terhadap berbagai masalah yang dialami oleh peserta didik daring.

Tim Dukungan Mahasiswa sering kali dilatih untuk memberikan saran tentang berbagai masalah mulai dari masalah keuangan hingga komitmen keluarga, dan dapat berkisar dari pemecahan masalah teknologi kecil hingga peristiwa besar dalam hidup seperti berkabung.

Ini bukan satu-satunya dukungan yang Anda terima pada kursus online; sesama mahasiswa juga merupakan sumber bantuan dan nasihat yang bagus. Dengan menggunakan forum diskusi online yang disediakan oleh institusi, WhatsApp dan bahkan grup Facebook, siswa dapat membuat komunitas online yang mendukung setiap teman sekelas saat mereka mengatasi hambatan bersama sebagai sebuah kelompok.

Demikianlah Artikel Pembelajaran Online UHAMKA - Apa dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Sekian artikel Pembelajaran Online UHAMKA - Apa dan Bagaimana Cara Kerjanya? kali ini, semoga bermanfaat untuk semuanya. Oke, sampai jumpa di artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pembelajaran Online UHAMKA - Apa dan Bagaimana Cara Kerjanya? dengan alamat link https://www.imamdeveloper.my.id/2021/07/kuliah-online-melalui-sistem-online-learning-uhamka.html
Next Post Previous Post
TIDAK ADA KOMENTAR
POSTING KOMENTAR
comment url
close
Subscribe