Cara Menyembunyikan Subscriber Youtube 2020

Hallo selamat datang di Imam DevBlogs. Pada Artikel yang anda baca kali ini berjudul Cara Menyembunyikan Subscriber Youtube 2020, telah dipersiapkan dengan baik agar Anda dapat membaca dan menerima informasi yang terdapat pada artikel ini. mudah-mudahan konten Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Oke, selamat membaca.

 

Ilustrasi
Imam Dev'blogs - Peran televisi kini telah tergantikan dengan Youtube. Terutama anak-anak muda saat ini yang lebih memilih untuk menikmati tontonan Youtube dibandingkan dengan televisi. Bahkan tidak sedikit juga yang akhirnya memutuskan untuk menggeluti profesi sebagai youtubers sebagai profesi populer di zaman now. Namun, ketika Anda baru saja menjadi youtuber, akan lebih baik jika Anda mengetahui cara menyembunyikan subscriber youtube di android.

Alasan Menyembunyikan Jumlah Subscriber

Alasan menyembunyikan subscriber ini tentunya memiliki beragam alasan. Diantaranya adalah tidak ingin jumlahnya diketahui oleh orang lain karena rasa malu. Terutama youtubers yang jumlah subscriber-nya belum banyak. Bagi anda yang ingin seperti itu Youtube sudah menyediakannya.

Biasanya orang yang malu menunjukkan jumlah subscriber ini berpandangan bahwa dirinya tidak ingin para pengguna Youtube hanya menilai konten atau karyanya sebatas jumlah subscriber saja. Dengan begitu, menyembunyikan jumlah subscriber adalah keputusan yang tepat.

Tetapi ada juga yang beralasan bahwa dengan menyembunyikan subscriber, maka memancing pengguna Youtube untuk mulai berlangganan. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk menghindari adanya keraguan dari para pengguna Youtube untuk men-subscribe suatu channel Youtube.

Melalui kedua alasan inilah yang sering kali membuat beberapa pemilik channel Youtube memutuskan  untuk menyembunyikan jumlah subscriber-nya.

Cara Menyembunyikan Subscriber Youtube Di Android

Jika Anda berniat untuk menyembunyikan subscriber Anda, maka bisa dilakukan melalui android maupun dari PC. Namun, kali ini akan dijelaskan beberapa tahapan cara menyembunyikan subscriber youtube di androidyang mudah dan bisa langsung Anda terapkan.

Langkah yang pertama Anda perlu masuk Youtube menggunakan browser Chrome.

Kemudian Anda perlu memberikan tanda centang di pilihan “Situs Desktop” supaya tampilan di halaman tersebut bisa seperti yang ada di PC.

Lalu Anda bisa meng-klik ikon foto profil.

Dilanjutkan dengan memilih Youtube Studio.

Kemudian kliklah tanda garis horizontal yang berjumlah tiga pada bagian kiri atas.

Lalu geserlah ke bagian bawah sampai Anda menemukan adanya pilihan Setting dengan gambar atau logo yang menyerupai roda dengan gerigi. Jika sudah menemukan, maka kliklah ikon tersebut.

Kemudian Anda bisa memilih Channel dan alihkan pandangan Anda di bagian kanan.

Carilah Advanced Settings. Setelah ditemukan, lalu klik pilihan tersebut.

Setelah itu Anda juga perlu mencari Subscriber Count. Setelah ditemukan, maka hilangkanlah tanda centang yang ada di tulisan “Display the number of people subscribed to my channel”.

Kemudian Anda bisa memilih Save. Dengan begitu, maka jumlah subscriber Anda tidak akan lagi terlihat oleh pada pengguna Youtube secara otomatis.

Sebenarnya Anda juga bisa mengubahnya dengan menggunakan aplikasi yaitu Youtube Studio, jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda hanya bisa melakukan pengelolaan akun, misalnya melihat analitik, komentar dan sebagainya serta tidak menyediakan pilihan berupa Setting Channel.

Dengan begitu, cara menyembunyikan subscriber youtube sangat mudah. Bahkan tidak akan banyak memakan waktu. Dan setelah itu kembali melanjutkan membuat konten tanpa perlu khawatir lagi subscriber terlihat.


Demikianlah Artikel Cara Menyembunyikan Subscriber Youtube 2020

Sekian artikel Cara Menyembunyikan Subscriber Youtube 2020 kali ini, semoga bermanfaat untuk semuanya. Oke, sampai jumpa di artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menyembunyikan Subscriber Youtube 2020 dengan alamat link https://www.imamdeveloper.my.id/2020/10/cara-menyembunyikan-subscriber-youtube.html
Next Post Previous Post
TIDAK ADA KOMENTAR
POSTING KOMENTAR
comment url
close
Subscribe